Review Aplikasi Jagat, Bantu Cari Teman Sefrekuensi!

Welcome Jagat
SEKARANG sudah tidak usah susah payah lagi kalau mau cari teman. Di era serbadigital, segala aktivitas dan kebutuhan bisa dengan mudah didapat hanya dengan jentikan jari. Termasuk mencari teman, platform sosial saat ini membantu kita menjaring circle pertemanan lebih luas lagi. Salah satunya aplikasi yang wajib banget kamu punya, Jagat!

Apa itu Jagat? Nah, aplikasi Jagat merupakan aplikasi yang membantu kamu untuk berbagi lokasi, berbagi kegiatan sehari-hari, dan yang paling seru yaitu seru-seruan di fitur Planet-nya Jagat! Menarik, ‘kan? Mungkin beberapa dari kamu masih terdengar asing, dan sangat disayangkan kalau aplikasi se-praktis ini kurang dikenal banyak orang.

Review Aplikasi Jagat: Kenalan dengan Fitur-Fitur Lucunya Jagat, Yuk!

Jagat merupakan aplikasi shareloc anti ribet nan praktis. Jagat membantu penggunanya untuk dapat mendeteksi lokasi orang-orang terdekat, baik keluarga, teman, maupun pasangan. Tidak hanya berbagi lokasi, Jagat juga berinovasi dengan memfasilitasi pengguna berupa fitur-fitur kekinian. Seperti fitur-fitur utamanya adalah Planet dan juga fitur Now.

Jadi, aplikasi Jagat tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk mendeteksi lokasi, tetapi juga mendapat pengalaman baru dan seru dengan teman-teman sefrekuensi. Nah, ada apa saja fitur-fitur di Jagat? Ayo, kita kenalan!

Location Share dan Social Map

Social map
Fitur utama Jagat ini memudahkan kamu untuk berbagi lokasi terkini dengan mengaktifkan radar di sebelah kanan bagian menu. Lebih detail lagi, Jagat juga mendeteksi sisa baterai ponsel. Artinya, selama radar diaktifkan, misal lupa meletakkan ponsel atau hilang, tinggal cek aplikasi Jagat dari device lain—pastikan sudah saling berteman, ya.

Untuk berbagi lokasi dengan orang-orang terdekat, kamu bisa menuju ke dasbor akun, pilih ikon rubrik, dan di situ ada pilihan platform untuk membagikan link location share atau kamu bisa share QR Code yang sudah tersedia.

Tidak hanya itu, Jagat juga memungkinkan kamu untuk melihat lokasi orang-orang terdekatmu. Dengan mengunjungi planet mereka, kamu bisa melihat jejak-jejak ke mana mereka pergi dan bahkan secara real-time! Canggih banget, ‘kan?

Namun, kamu tidak perlu khawatir, pada pengaturan kamu bisa mengaktifkan fitur Ghost Mode. Fitur tersebut berguna untuk menyamarkan keberadaan kamu. Jadi, Jagat tetap akan menjaga privasimu dengan Ghost Mode! 

NOW

story
Selanjutnya, fitur yang satu ini juga melengkapi fasilitas di Jagat makin lebih seru lagi. Rasanya kurang lengkap kalau platform sosial tidak memiliki fitur Story, ‘kan? Jagat pun punya, lo! NOW menjadi wadah bagi para penggunanya untuk berbagi aktivitas sehari-hari melalui foto dan video.

Tentunya, fitur NOW ini berbeda dengan media sosial lainnya. Ketika kamu membagikan kegiatan ke NOW, berarti story dibagikan secara real-time, bukan dan tidak bisa diambil dari galeri ponsel. Cerita yang dibagikan, nantinya tetap akan tersimpan di dasbor akun profil. 

Bagaimana caranya? Pada halaman awal Jagat, kamu hanya perlu menekan ikon bergambar kamera dan siap untuk mengabadikan momen reel-time. O, iya, kamu juga bisa membagikannya ke media sosial lain, lo! 

Selain itu, fitur NOW juga mendukung untuk menyimpan momen-momen yang kamu abadikan di lokasi favorit. Jadi, suatu saat kamu tetap bisa bernostalgia dengan kembali melihat momen di lokasi favorit tersebut!

Planet

Dunia
Nah, ini dia salah satu fitur utama favorit aku, perlu di-highlight dan dicoba! Fitur Planet jadi salah satu inovasi Jagat yang menyenangkan dan seru. Planet ini tidak hanya menghubungkan kamu dengan orang-orang di sekitar, tetapi bisa juga se-Indonesia, bahkan dunia!

Pada halaman awal, di bagian pojok kiri atas, di sanalah fitur Planet berada. Jagat juga menyediakan kategorisasi sesuai kesukaan dan minat kamu, lo! Kamu bisa bergabung sesuai dengan hal yang kamu sukai. 

Pada fitur Planet, kamu akan disatukan dengan teman-teman dari seluruh dunia yang sefrekuensi dengan kamu. Tahu sendiri, ‘kan, sekarang lumayan susah buat cari teman satu frekuensi, hihi.

Misal, kamu bergabung di Planet Foodies, kamu bisa membagikan momen makan kamu melalui fitur NOW tadi. Kamu bisa menyesuaikan momen dengan lencana atau hastag yang disediakan oleh Planet. Sehingga lebih rapi dan kamu bisa lihat kembali kapan pun.

Semua momen yang diabadikan di NOW dan Planet akan tersimpan di dasbor akun profilmu. Orang lain yang melihat profilmu akan lebih mengenal kamu melalui momen-momen yang kamu abdikan sesuai dengan Planet yang kamu ikuti. O, iya, Jagat pun tetap menjaga privasimu dengan tidak menyinkronkan momenmu dengan lokasi, jadi kamu tetap aman!

Group Nearby

group
Dalam hidup, kadang kita butuh sesuatu yang baru tidak, sih? Salah satunya circle pertemanan baru, tetapi biar tidak zonk, fitur Jagat satu ini siap membantumu! Pada halaman beranda, di bagian menu sebelah kanan, terdapat ikon grup.

Group Nearby akan membantu menemukanmu dengan teman baru di sekitar, bisa banget, ‘kan, ketemuan dengan teman satu frekuensi! Tidak hanya itu, di grup tersebut pun kamu bisa saling berdiskusi melalui chat dan bisa saling mendeteksi lokasi. Tentu, hanya satu grup saja, ya.

Review Aplikasi Jagat, Bikin Hidup Lebih Berwarna!

review aplikasi Jagat
Sebagai Generasi Z, kehadiran aplikasi Jagat menjadi ‘mainan’ paling segar di waktu luang sekaligus berperan penting untuk memenuhi dan menjaga kebutuhan hidup. Ya, misalnya saja, kalau punya adik yang bandel, bisa banget pasang aplikasi Jagat dan pantau keseharian Si Adik. 

Lebih dari itu, salah satu elemen yang menyita perhatianku adalah tampilan UI baik secara tata letak dan pengalaman pemakaian. Biasanya aplikasi dengan UI mulus dan praktis, lumayan berat penggunaannya. Namun, Jagat tidak mengenal itu, justru selama pemakaian ini, sangat mulus dan ringan.

Ditambah dengan tampilan dan desain yang ‘gemoy’! Serius, se-gemoy itu! Paling suka tampilannya ini memiliki latar belakang warna hitam, jadi tampak elegan dan ramah buat mataku yang terkendala. Tata letaknya pun tidak ribet dan tidak bikin pusing.

Kemudian, satu hal lain yang aku suka juga sekaligus kelebihan dari aplikasi Jagat adalah aplikasi ini menjaga privasi dan lokasi kita. Dengan adanya Ghost Mode, kita tetap bisa berselancar di Jagat sesuai kemauan tanpa takut privasi diketahui orang lain.

Jagat juga sering kali memperbarui dengan mengembangkan fitur-fitur jadi lebih segar. Sarannya, meskipun sering melakukan pembaruan, tidak mengurangi kenyamanan pengguna, ya.

Jagat merupakan salah satu alternatif buatku untuk mengabadikan momen dengan lebih leluasa karena tetap punya privasi dan bebas berekspresi tanpa takut dikomentari orang lain. Karakter Gen-Z banget, ‘kan?

Dengan segudang manfaat yang dimiliki Jagat dan cocok pula untuk Gen-Z, yakin kamu tidak mau mencoba aplikasi gemoy ini? Sebagai sesama Gen-Z, aku sangat merekomendasikan aplikasi ini dan tidak mau seru-seruan sendiri!

Langsung download aplikasinya DI SINI! O, iya, Jagat sudah mendukung sistem berbasis IOS, Android, Web, dll. Kunjungi dan kenali Jagat lebih jauh di media sosial mereka di:
  • Instagram : @Jagatapp_id
  • Tiktok : @Jagatapp_id 
  • Web : https://www.jagat.io/ dan blog.jagat.io

Next Post Previous Post
35 Comments
  • Karang Bala
    Karang Bala 2 Februari 2024 pukul 07.55

    Baru tahu, nih, apk jagat. Kayaknya seru, tapi belum bisa nyoba.

  • Ide Bisnis MQ
    Ide Bisnis MQ 6 Februari 2024 pukul 00.11

    Aku juga pakai aplikasi Jagat mbak. Tapi aku belum pernah nyobain night mode nih. Apa aku melewatkan tampilan UI Jagat. Kayaknya aku perlu eksplor lebih sering lagi nih. Btw kita belum berteman di Jagat mbak hihi

  • Karunia Sylviany Sambas
    Karunia Sylviany Sambas 6 Februari 2024 pukul 07.21

    Wah, mantap banget sih aplikasi Jagat ini, Mba. Sering kali mungkin kita ingin berinteraksi membicarakan hobi, tetapi nggak ketemu temen sefrekuensi. Bersama Jagat, temukan solusi perkara ini, ya!

  • Han
    Han 6 Februari 2024 pukul 17.27

    Akuu juga kemarin cobain Jagat ini, terus bikin komunitas pencinta kucing wkkwwk mau cek ahh siapa tahu adaa yg udah gabung nih

  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma 6 Februari 2024 pukul 23.01

    Seru ya fitur-fitur di Jagat ini, aku akhirnya downluad aplikasi Jagat dan mencoba fiturnya, eh nemu teman juga di sana

  • Yonal Regen
    Yonal Regen 7 Februari 2024 pukul 06.00

    Saya juga sudah download aplikasi Jagat ini dan memang fitur-fiturnya kekinian banget. Paling suka dengan fitur My Planet, keren sih bisa mempertemukan kita dengan eman-teman sefrekuensi kaya bisa bertemu dengan penyuka hewan peliharaan

  • siti nurhayati
    siti nurhayati 7 Februari 2024 pukul 06.34

    Aplikasi jagat ini paket komplit ya, shareloc ada, update story bisa, ketemu teman sefrekunsi pun bisa kapan saja. Keren ih aplikasinya...
    Susah ga sih daftar akunnya?

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 7 Februari 2024 pukul 06.41

    syukurlah ada ghostmode, jadi privacy kita tetap terjaga. Tak bisa bayangin kalau ada yang niat buruk sama kita, terus kepoin dimana kita kan ngeri. Untung aplikasijagat aman dan privacynya bagus.

  • Jihan Mayzura
    Jihan Mayzura 7 Februari 2024 pukul 07.26

    Saya juga udah pake Aplikasi Jagat, seseru itu sih pake aplikasinya bisa nemuin komunitas yang sefrekuensi.

  • Heni Hikmayani Fauzia
    Heni Hikmayani Fauzia 7 Februari 2024 pukul 07.31

    Saya suka aplikasi jagat soalnya salah satu fiturnya menghubungkan kita dengan satu kesukaan. Di aplikasi jagat ada group cat lover...huuhuu lope lope banget deh.

  • junkeisea
    junkeisea 7 Februari 2024 pukul 07.37

    wah saya belum install sih. mantab kayaknya ya mbak. kapan2 mau nyoba

  • Jurnal Bunda Imut
    Jurnal Bunda Imut 7 Februari 2024 pukul 08.08

    Bener banget kak.. aku juga pakai Aplikasi jagat ini.. lebih memudahkan dan mobile friendly banget

  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi 7 Februari 2024 pukul 15.32

    Pakai aplikasi jagat, bikin janjian ga pake OTW, kan ketahuan ntar kalau bilang otw tapi ga gerak-gerak

  • halodiarahma
    halodiarahma 7 Februari 2024 pukul 19.41

    Saya juga udah pake Aplikasi Jagat nih Mbaa... memang se-worth-it itu... bisa diandelin banget buat lacak lokasi temen.. apalagi yang sukak telat....

  • Antin Aprianti
    Antin Aprianti 12 Februari 2024 pukul 01.50

    Baru denger aplikasi Jagat, kayanya seru juga ya. Bisa nambah teman baru dan share story juga

  • Ririn Erviana
    Ririn Erviana 12 Februari 2024 pukul 17.30

    Aplikasi ini berarti bisa untuk memantau lokasi anak atau pasangan gitu ya. Seru juga sih. Tapi kadang ada orang yang merasa terganggu dengan itu. Tapi kalau perangkatnya hilag ada manfaatnya juga untuk mendeteksi.

  • Tulisan Penjahit Alamanda
    Tulisan Penjahit Alamanda 12 Februari 2024 pukul 22.01

    Aplikasi anak negri yang menjawab kebutuhan akan teman dan relasi yang punya ketertarikan sama, agar bisa bertemu dalam satu genggaman.

  • sarrahgita
    sarrahgita 13 Februari 2024 pukul 15.53

    Saya baru tahu nih ada aplikasi Jagat. btw aplikasi ini karya anak bangsa kah? Menarik juga idenya, terutama untuk para gen Z jaman now.

  • Antung apriana
    Antung apriana 14 Februari 2024 pukul 17.05

    wah makin banyak ya fiturnya Jagat ini pastinya jadi lebih seru nih aplikasinya selain buat ngecek lokasi teman-teman dan anggota keluarga kita

  • I. Afrina Putri
    I. Afrina Putri 14 Februari 2024 pukul 20.12

    Aplikasi terbaru dengan fitur menarik. Jadi pengen coba juga nih apk-nya, bikin penasaran.

  • Nur Asiyah
    Nur Asiyah 15 Februari 2024 pukul 16.09

    Eh, kok aplikasinya lucu. Baru tahu aku ada aplikasi Jagat ini. Dengan aplikasi tersebut kita bisa ketemu sama orang yang sehobi sama kita ya. Asyik banget pasti.

  • bu guru
    bu guru 15 Februari 2024 pukul 18.40

    Aplikasinya kelihatan gemoy ya sis. Duh kok lucu dan pengen ikutan main aplikasi ini.

  • Alfia D. Masyitoh
    Alfia D. Masyitoh 15 Februari 2024 pukul 19.07

    Jujur aku baru tahu ada aplikasi secakep ini. Namanya udah lokal banget ya, jadi tertarik pengen nyobain juga. Semoga Jagat semakin dikenal dan digunakan masyarakat kita, semakin sukses dan jaya..

  • Dila
    Dila 16 Februari 2024 pukul 00.03

    Baru pertama kali dengar aplikasi Jagat. Org sekitar belum ada yang pakai, trus di medsos juga belum pernah ada yg nyebut aplikasi ini. Kayaknya klo nanti udah punya pasangan dan keluarga kecil, pengen pakai aplikasi ini. Lumayan tuk memantau keberadaan.

  • Muhammad Gusti Apriansyah
    Muhammad Gusti Apriansyah 16 Februari 2024 pukul 02.45

    Dari fitur-fiturnya sih sangat bermanfaat, terutama bagi yang memiliki anak. Jadi terpantau

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 17 Februari 2024 pukul 01.08

    Fitur grup nearby ini mengasikkan sepertinya, karena bisa ngobrol bareng dengan temen se-frekuensi.
    Cuss nih buat dimanfaatkan, terlebih buat sesama anggota keluarga, biar bisa terpantau

  • SHalikah
    SHalikah 17 Februari 2024 pukul 03.52

    Jujur, kalau lihat aplikasi jagat ini rasanya seperti main games. Bisa ketemu teman-teman sefrekuensi atau satu misi di sini. Dan saya juga baru tahu kalau ada fitur Ghost juga ya untuk bantu jaga privasi penggunanya.

  • Mario Andaru
    Mario Andaru 17 Februari 2024 pukul 06.24

    Aplikasi ini keren sih, bisa dimanfaatin buat mengelola komunitas. Misal kayak komunitas pecinta kucing, nanti bisa bikin program kasih pakan kucing di sekitarmu lewat fitur NOW. Seru ini, bisa dicoba hehe

  • Rafahlevi
    Rafahlevi 17 Februari 2024 pukul 10.00

    Harua nyoba download nih kayanya seru nemu temen sefrekwensi yang pjnya interest sama lewat aplikasi..

  • Diaz Bela
    Diaz Bela 17 Februari 2024 pukul 17.59

    Sebagai seorang ibu, kadang pengen juga ya bisa berkumpul dengan teman komunitas. Semoga aplikasi ini bisa membantu mengembangkan banyak komunitas positif di Indonesia ya :)

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 17 Februari 2024 pukul 22.20

    Wah, ini aplikasi anak bangsa ya
    Seru ya
    Membantu kita menemukan teman yang sefrekuensi ya

  • Dila
    Dila 18 Februari 2024 pukul 04.55

    Auto pengen download.. itung-itung nambah temen, nyari circle baru yang sefrekuensi.. thank you kak

  • hallobia
    hallobia 18 Februari 2024 pukul 08.44

    Seru nih aplikasi Jagat. Jadi pengen nyobaik. Mirip mirip seperti path ya kak fitur NOW nya

  • shinobi apuy
    shinobi apuy 18 Februari 2024 pukul 18.05

    kebetulan temen ada di sana, setau saya seh bagus yah

  • Lasmicika
    Lasmicika 10 April 2024 pukul 23.39

    Ini cocok buat introvert yang pengin ketemu teman se frekuensi.

Add Comment
comment url