Peluang Karier Perempuan dari Rumah bersama Indscript Creative

SIAPA BILANG perempuan hanya akan berujung di dapur dan mengurus anak di rumah? Siapa bilang perempuan seyogyanya tidak bisa meneruskan jenjang kariernya? 

Perempuan juga pemimpi, memiliki sejuta bintang di pikiran yang harus dikreasikan sesuai bakat dan minatnya. Perempuan berhak untuk bisa produktif dan berkarya tanpa usia bisa membatasi. 

Seharusnya tidak ada yang bisa menghalangi seorang perempuan bermimpi. Perempuan memiliki kemampuan multitasking yang diberikan secara alami oleh Sang Pencipta. 

Selama perempuan dapat manajemen waktu antara pekerjaan dan juga dirinya sebagai ibu rumah tangga ataupun anak perempuan di rumah. Menang waktu adalah tantangan, tetapi bukan berarti menjadi penghalang. 

Peluang Karier Perempuan dari Rumah, Tetap Produktif dan Berpenghasilan

Peluang Karier Perempuan dari Rumah

Era digital telah mengubah kehidupan secara drastis. Kalau diingat-ingat, sebelumnya kita tidak pernah membayangkan bahwa kehidupan akan lebih canggih seperti ini. Terlalu canggih sampai membuat segala kegiatan jadi serbacepat. 

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi dan digital. Mudahnya kita mengakses internet dan berbagai pengetahuan. Pikiran menjadi terbuka dan tidak senaif masa sebelumnya.

Saat ini perempuan lebih bisa bebas berekspresi dan berkarya. Bahkan semenjak pandemi melanda, sistem bekerja dari rumah mulai merebak dan efektif, terutama bagi seorang ibu.

Sebetulnya perempuan tidak harus atau tidak wajib meniti atau melanjutkan karier. Pada akhirnya, semua keputusan kembali pada diri sendiri. Sebab, kehidupan dan pengalaman orang punya porsi yang berbeda.

Poinnya adalah bagaimana orang sekitar dapat menjadi support system terbaik bagi perempuan yang punya impian berkarier. Poinnya lagi adalah bagaimana seorang perempuan bisa survive alone ketika tidak ada seorang pun yang mendukung. 

Nah, peluang karier perempuan dari rumah pun merupakan angin segar. Anugerah alam kemampuan multitasking perempuan dapat digunakan sebaik mungkin. Berkarier dan juga menjadi ibu rumah tangga. 

Lantas apa saja peluang karier dari rumah yang bisa dimanfaatkan oleh perempuan?

Remote works

Pengajar

Untuk para perempuan yang memiliki skill mengajar dan memiliki kemampuan ahli di bidang akademis maupun non akademik. Menjadi pengajar dapat dijadikan peluang untuk bekerja dari rumah. 

Misalnya, kita bisa mengajar anak-anak sekolah dasar secara privat di rumah kita sendiri. Bisa pula mengajar anak-anak dekat rumah untuk mengaji di rumah kita sendiri. 

Waktunya pun fleksibel dan tidak bergantung pada suatu yayasan atau pemerintah. Namun, kita pun bisa saja menjadi guru di sekolah seraya belajar manajemen waktu. 

Penjual

Peluang karier perempuan dari rumah yang dapat dicoba adalah menjadi penjual. Kita bisa membuka usaha kecil-kecilan di rumah terkait barang dan jasa. Selain pengajar, bisa pula menjajakan barang. 

Membuka warung atau warung makan di halaman rumah. Membuka jasa catering atau membuat makanan-minuman ringan secara daring, kemudian dipromosikan menggunakan media sosial.

Tidak hanya itu, era digital memudahkan kita untuk berjualan online shop palugada atau spesifik suatu produk. Semua itu kembali ke pribadi dan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. 

Konten Kreator

Menjadi konten Kreator merupakan peluang karier perempuan dari rumah yang amat menjanjikan. Hampir penduduk dunia menggunakan dan mengaksesnya media sosial dengan intens. 

Maraknya hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk berkreasi di bidan digital. Misal menampilkan bakat menyanyi dan sering cover lagu di media sosial dan memanfaatkan analitik media sosial untuk meningkatkan engagement. 

Atau menampilkan bakat lainnya. Dengan memanfaatkan peluang kerja di rumah, kita bisa menghasilkan uang dari endorse atau kerja sama yang ditawarkan atas kreativitas kita. 

Penulis

Siapa di sini yang tidak bisa menulis? Semua orang pasti bisa menulis karena telah menjadi kegiatan sehari-hari. Namun, menulis lebih dari itu ketika kita mempelajarinya dan memberdayakannya. 

Indari Mastuti seorang penulis sekaligus penggagas Indscript Creative mengatakan bahwa menulis dapat dikembangkan dan dipelajari. Menulis dapat menjadi sebuah bakat yang produktif berpenghasilan.

Seperti penulis buku atau antologi, copywriting, content writing, editor, ghost writer, dsb. Siapa pun bisa menjadi penulis asalkan ada kemauan untuk belajar dan berkembang. 

Indscript Creative Hadir sebagai Wadah Produktivitas Perempuan



Peluang karier di rumah saat ini mudah didapatkan, tetapi kita harus banyak bersaing dengan orang banyak. Apalagi sebagai perempuan yang survive alone dan ingin mulai berkarir sebagai penulis dan atau pebisnis. 

Tentu langkah awalnya adalah kita mesti punya usaha dan kemauan untuk mencari batu loncatan. Pada artikel ini aku akan memberi tahu sebuah platform yang dapat membantu dan menunjang karier kita sebagai penulis dan atau pebisnis. 

Yup, Indscript Creative hadir sebagai peluang kerier perempuan dari rumah. Untukmu pera perempuan—terutama para ibu yang ingin bisa produktif dan menghasilkan, Indscript Creative membawa solusi yang tepat. 

Yayasan Sekolah Perempuan

Salah satu gagasan yang didirikan oleh Indari Mastuti adalah yayasan sekolah perempuan. Sekolah perempuan telah berdiri sejak 2013 hingga saat ini. Sekolah perempuan bisa diikuti secara online maupun offline yang berdomisili di Bandung. 

Sekolah perempuan dapat diikuti dengan biaya bersubsidi dan juga sekolah gratis bagi orang-orang yang tidak mampu. Di dalamnya terdapat kelas nulis dan juga kelas bisnis. 

Alumni dari sekolah perempuan ini pun berhasil lulus menjadi seseorang yang bersinar. Seperti menjadi penulis, copywriter, penulis artikel, blogger, dll. Peluang karier perempuan dari rumah, tetapi banyak fasilitas dan Insight yang didapatkan. 

Jasa-Jasa yang Disediakan Indscript Creative

Tidak hanya Mendidik sekolah perempuan, Indscript Creative juga menyediakan jasa-jasa hadir sebagai solusi. 

Jasa Pendampingan Penulisan Buku Solo

Ketika ingin menjadi penulis, bayangan pertama kali adalah memiliki buku solo karya sendiri. Meskipun saat ini sudah era digital yang mana buku dapat diterbitkan digital, tetapi menerbitkan buku solo sendiri masih menjadi kebanggaan. 

Dengan misi mencetak satu juta penulis dengan harapan karyanya dapat diberdayakan dan bermanfaat bagi para pembaca. Indscript Creative membuka jasa Pendampingan buku solo. 

Jasa Liputan Blogger

Blogger merupakan peluang karier perempuan dari rumah yang menjanjikan dan fleksibel dari segi waktu. Namun, tidak mudah menjadi blogger karena membutuhkan effort dalam belajar dan penbalamy. Salah satunya dalam menjangkau trafik. 

Jasa liputan blogger oleh Indscript Creative akan membantu kita untuk meningkatkan trafik dan branding secara jangka panjang. Sebab, kita akan mendapat liputan dan review terkait brand blog kita dari jasa tersebut. 

Jasa Pembuatan Artikel

Sebuah website baik blog maupun media massa memerlukan sebuah konten-konten menarik untuk mengisi website kita. Namun, kadang kita merasa kurang waktu untuk menuliskan artikel atau bahkan memiliki kesulitan untuk membahas sebuah topik. Indscript Creative dapat membantu kita dengan jasa pembuatan artikel. Sehingga kualitas dan kesehatan website dapat terjaga. 

Selain itu masih banyak lagi jasa-jasa yang disediakan oleh Indscript Creative yang bisa ditemukan di Jasa - Indscript Creative. 

Jadi, tidak ada alasan bagi kita sebagai perempuan untuk tidak berkomitmen dan konsisten atas keputusan untuk berkarir. Sebab, peluang karier perempuan dari rumah pun bisa didapatkan dari Indscript Creative 

Namun, perlu diketahui dan lagi-lagi harus kukatakan bahwa perempuan tidak harus berkarier. Semua itu kembali lagi ke keputusan masing-masing. Pada dasarnya, menjadi seorang istri dan ataupun ibu rumah tangga juga memiliki komitmen dan tanggung jawab yang besar. 

Perempuan yang berkualitas bukan diukur dari sejauh mana karier dan pekerjaan. Akan tetapi, kualitas perempuan itu diukur dari bagaimana kita bisa konsisten dan komitmen atas sebuah keputusan yang kita ambil.

Udah siap berkomitmen dan produktif bersama Indscript Creative?

#IndscriptBandung
#IndariMastuti
#IndscriptCreative

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url